Shopping #1 - SERAGAM KEL INTI



Setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya hari Minggu kemarin si saya, mas, dan mama dateng ke Pasar Baru. Rameeenyaaaaaa Naudzubillah deh, orang2 pada siap2 buat Lebaran ntar. Parkir penuh, jalanan macet dan blokir sana sini. 

Tapi kita kesana bukan untuk Lebaran, malah untuk nyari kain bahan buat seragaman keluarga dan nyicil seserahan. Soalnya asumsi kita, klo habis Lebaran malah musim kawin pan, jadi pasti toko2 kain penuh.. Daaan, biar kainnya bisa dibawa c mas pulang sekalian mudik ke rumahnyo sebelum Lebaran nanti, jadi gak usah bolak balik deh kedepannya (usaha hemat ongkos).

Disana kita cuma nemu 1 keluarga capeng lain yang sepertinya punya metode yang sama (nyari sblm Lebaran) sayangnya mereka sepertinya belum nentuin pallete warnanya, jadi mereka berluamaaaaa-lamaa pilih2 warna, dari mulai putih tulang, beige, oranye, coklat, yang diiringi desah si capeng cewe yang pgn hijau dan bolak balik pegawai tokonya nyusun warna kain ke patung manekin.
Padahal selain baju pengantin, mereka kyknya mo bikin seragam banyak : seragam keluarga inti, seragam keluarga, seragam panitia, seragam para sahabat, dan entah seragam apa lagi. 


Klo si saya kyknya fokus ke seragam keluarga inti dulu aja (lirik dompet ama buku tabungan), nanti klo ada rezeki baru bole dah seragam2 yang lain. Masalah sebenernya keluarga si saya dan si mas itu dari keluarga besaarrr, jadi gak mungkin klo bikin seragam cuma 5 biji dari masing2 pihak. Dari pihak mama aja 11 bersaudara, dari papa 7 bersaudara, belum mantunya, belum ipar, belum anaknya, belum cucunya (dikali brapa kali lipet ituhh). Misal gak semua di seragamin kan gak enak juga, nanti ada sirik-menyirik ah..

Akhirnya sepakat yang kita beli untuk :
  1. Para Ibu  
  2. Para Mbak, Adik Ce, termasuk saya
  3. Para Bapak, Ipar Co, Adik Co, termasuk mas
 Jadi cewe2 akan mendapat kain brokat, satin utk bustier, kain motif bawahan, sedangkan cowo2 akan mendapat kain batik sajaalaah yaa. Alhamdulillah pas dateng sedang ada diskon-nan, dan memang sepi gak kayak yang pada jualan kerudung, baju2, ato peralatan sholat. Misalnya, dari yang harga awal nya IDR 150rbu bisa ngasih pe jadi IDR 60rbu (beli borongan tapi ya). Eh tapi si saya sih gak nyampe harga yang segitu-gituan, Alhamdulillah ^_^


Ini Bocorannya :
  

Kain batik sama kain bawahan lupa gak di foto, nanti aja lah ya :) Motif brokatnya memang mirip, sengaja, soalnya klo terlalu beda jauh takut pas sesi foto jadi belang-belang deh. Oh ya, untuk pallete warna ini yang saya bikin : 

(maap kurang jelas, memang hasil crop, aslinya filenya gede, soalnya saya sendiri yg buat iseng2 pake paint)

Nah, dengan pallete color itu nanti bakal ngebantu banget untuk nentuin tema warna dekorasi, pakaian, hias-hiasan, dll jadi ini penting (bagi saya) ^_^ Mudah-mudahan sharingnya saya bermanfaat.

NB : Gak jadi beli seserahan, soalnya penuh banget, dan memilih pilih motif kain-kain ini menghabiskan waktu seharian.


==============================
Pasar Baru :
1. Median Lt. 1 Blok D2 No. 66
2. D' Fabric Textile Lt. 2 Blok D1 No. 5-8
    Telp. 022-4204023


Estimasi Budget :
Kain brokat per meter = IDR 35.000 - 90.000
Kain brokat prancis per meter = IDR 150.000 - 350.000
Satin per meter = IDR 16.000 - 20.000
Kain furing per meter = IDR 10.000 - 15.000
Kain payet per meter = IDR 30.000 - 50.000 

Rata2 ukuran per orang = 1,5 meter - 2 meter
    

    Best Regards, 



Comments

Popular Posts