Guest House a.k.a Penginapan Keluarga

Horeee,gedung sudah fix dan lunas. Tinggal cari penginapan utk keluarga cami yang memang dari luar kota.

Berarti tambahan untuk yang lagi cari gedung wedding, misalkan  calonmu itu ngga satu kota, pertimbangkan lokasi gedung yang deket penginapan/sebaliknya. Lokasi penginapan jangan yang daerah utama wisata belanja! Selain harganya mahal, klo weekend kan biasanya penuh.

Di guest house yang kmarin ngga sengaja kita temukan, ada 10 kamar (3 lantai) dengan range dari 150ribu-300ribu per kamar, untuk sewa bed tambahan 50ribu/kasur. Sudah termasuk kamar mandi dalem, ac, breakfast, air * jgn lp dicek ini PAM/ ngga (jangan sampai air mati, kasian nanti sodara yang dateng jauh2 malah ngga bisa mandi. Konfirm lagi supaya kebersihan kmr mandi sudah terjaga dan kalau pakai bak tentunya sudah dikuras dan penuh airnya).

Blm tau apakah kita nanti mo mencari yang bentuk rumahan atau per kamar selain kayak yang paling deket ini. Kalau bentuknya rumah, muat bisa banyak, minus jumlah kamar mandi, namun harga total lebih murah..






Mencari penginapan untuk 30 orang itu yaa, luumayan juga pertimbangannya ^_^ 

Alternatif lain, ikut numpang di saudara. Pakde saya punya rumah yang sengaja ngga di tinggali (mungkin untuk investasi) sehingga kalau ada acara kumpul keluarga/rekan kantor di Bandung biasa nginep disitu. Untuk ukuran 3 kamar dan 3 kamar mandi, bisa gelar karpet, bisa masak, ada dispenser, itu sih uda lumayan banget. Mudah2an dari sini jadi bisa nambah save sekitar 1-1,5jt lagi, Aamiiiin...

Update: Nemu guest house lagi deket gedung, daerah Ahmad Yani, satu rumah dengan 3 kamar mandi, 3 kamar tidur, kulkas, TV, dapur, jemuran, garasi multifungsi (bisa pakai tidur juga, soalnya di keramik), ruang makan+perlengkapannya, dispenser. Harga OK (tapi masih lebih OK kalo ikut numpang..kkk).

Comments

Popular Posts