Our Wedding Invitation


Wah, hampir 2 bulan tidak update. ^^ Okay, kali ini saya akan share mengenai undangan. 

Undangan kami sesungguhnya tidak banyak, karena saya pribadi sebetulnya menginginkan pernikahan (terutama akad) yang sakral, dimana keluarga, sahabat, dan rekan terdekat kami, orang2 yang terpenting dalam hidup saya dan dirinya, akan datang memberi ucapan langsung kepada kami sebagai mempelai paling bahagia sedunia saat itu(hihi, semoga kebahagiaan akan terus menyertai kami -dunia wal akhirat- Aamiin). Akan tetapi tentunya, yang berbahagia bukan hanya kami, tapi kedua keluarga kami yang akan menjadi satu (hihihi).

Sebelumnya, maaf kalau post saya hari ini akan terbaca aneh, saya juga ngga tau kenapa (hihihi). Pagi tadi aja ketika si dia-yang-akan-menjadi-suami saya datang menjemput, saya mengucapkan selamat pagi yang genit.. "Selamat pagi kekasihku.. (hihihi)". Huuu-ekss. Mungkin gara2 saya lagi 'kedatangan tamu'. =P

Lanjut yah,
Nah, oleh karena teman saya rata2 teman dirinya dan sebaliknya (satu kampus, satu angkatan, satu himpunan, satu yayasan) sehingga setelah kami membuat daftar list undangan, jumlah yang perlu diberi undangan resmi tidak sampai 500 orang. (Horee! Eh, tapi mohon maaf kalau ada yang terlewat ya >_< masih kami update2 koq sampai sekarang). Dan karena kami orang yang ga-hul serta atas inisiatif saya yang kreatif imajinatif ini, saya ajukan proposal mengenai pembuatan wedding website daripada melalui event invitation di Facebook. Supaya, acara kami nanti segala sesuatunya bisa "kami banget".

Nah, mengenai wedding website ini, nggaaaa kami ngga pake jasa yang berbayar, ngga juga deh klo saya develop sendirian. Skill web design & database saya dulu waktu jaman kuliah hanya berbekal project tugas mata kuliah Algoritma Pemograman Mr. Burhan, yang sukses bikin temen2 stress, hahaha. Saya sih ngga terlalu stress ya meski ngerjain pe pagi, komputer rusak jadi nebeng di lab CnC :P  Karena pada dasarnya saya suka sesuatu yang ber'seni', tapi saya cuma lebih familiar sama kanvas, dinding, dengan media tools kuas, cat minyak, crayon, pinsil warna n sepidol kalau lagi iseng nya keluar. Hehehe

Jadi, saya mencari-cari portal2 wedding website yang themes nya OK, ngga terlalu strict (jadi bisa dimodif2), dan tentu saja ngga berbayar. Diantaranya ini nih:

www.weddingwindow.com
www.theknot.com
www.weddingwire.com
www.ewedding.com
www.mywedding.com
Nah, tinggal saya cari deh yang sesuai sama tema wedding kami ^^

Sempet saya ketawa-ketawa karena pilihan desain yang dia pengen dari yang saya skrinsyut (screen shoot). Abis, pilihannya cute banget (pink dong). Tetapi karena dekorasi katanya (vendor) akan berdetail dan bertema, jadi saya ganti dengan yang lebih pas, dan katanya oke juga (karena tetep -lucu-). Alhamdulillah udah jadi, cuma kontennya belum terisi beberapa.

Kalo ada yang penasaran, boleh diintip dulu, tapi saya ngga jadi kasih link.. krn di intronya ketauan nanti kapan kami merriednya.. nyahahahaha.. sementara skrinnsyut nya ja dulu yahhh..

 Wedding Website A & R  hasil capture bagian Intro ^ ^

Jadi kurang lebih sangkarnya berayun2 gitu pas diawal website dibuka, terus nanti muncul nama kita, tanggal pernikahan, sama "Enter" untuk masuk ke halaman wedding websitenya. Nah, itu keterangan kapannya merried saya hapus dulu, jadi yang keliatan cuma nama n enter aja.


 Wedding Website A & R  hasil capture bagian Isi Awal / Welcome ^ ^

 Ini kira2 isinya, cuma masih belum pede buat mulai di publish ke tmn2, soalnya foto2 n konten lainnya masih ada yang harus ditambah n diganti. (Foto kita yang nampang dipojok kiri itu juga masih seadanya > <). Intinya ini website masih "under construction" makanya kita pasang firewall dulu berupa password untuk ngebukanya.. hehehe..


Nah, undangan resmi kami juga udah jadi. Kami puas dengan hasilnya, walau beberapa ada salah cetak. Jadi nama orangtua di belakang cover depan kami agaknya terbalik gitu, dan ada kata "me" yang terhapus di love quote nya (masih bisa dimengerti sih tapinya). Kami puas terlebih dengan harganya yang muraaaaaah bener daripada segala penjuru percetakan di Bandung (agak lebay), meski kami harus ikut andil selama 2 minggu bolak balik dateng malem2, untuk ngarahin orang yang bagian design mengenai warna, tata letak, konten isi, bentuk ukiran, huruf, supaya jadi seperti yang kita mau.

Our Lovely Card ^ ^

Mo tau harganya.. mau,, mau,, mau? Hihihi.. Untuk hardcover, kami dapat hampir seharga softcover bila dibandingkan dengan di tmpt2 terkenal itu. Mama aja ngga nyangka, dikiranya undangan kami ada diatas 5k rupiah! Padahal sampe segitu aja ngga! Alhamdulilah rejeki. Vendor percetakannya bukan yang didaerah2 rame percetakan kyk Jl astana anyar gitu, tempatnya ini agak terpencil di daerah Cikutra Bandung.

Undangan Pernikahan Kami,di bagian isi ^ ^


Tipsnya adalah : selalu rajin mengingatkan akan progres kemajuan sebelumnya ketika akan datang kembali, karena 2 kali saya datang dan Kang Iwan percetakannya 'lupa' punya janji dengan kami untuk hari itu. 
Tapi overall, saya puas, meski sempat deg2an, untuk waktu 2 minggu saja undangan kami sudah jadi seluruhnya dan harganya yang murah. Itu pas dengan yang kami cari. Oh ya, undangan kami sederhana, tapi menurut kami, cantik dan elegan.

Intip undangan hardcovernya nanti yaa, klo mendekati waktunya delivery undangan ^^

Edit : Karena ada yang tanya2 detail, okelah, ini diupload undangannya seperti apa bentuknya.. yukk marii.. Akan tetapi hasil jepretan memang saya sotosop terlebih dahulu agar keluar warna yang mendekati aslinya.. yaituuu pink merah n putih, dengan kertas glossy dan foil warna perak. Sayang hasil warna batik covernya kurang keliatan jelas ngga ketangkep maksimal sama kamera.

Update note: Temen rekan kerja saya ada yang pakai percetakan ini juga krn tanya vendor yang kami pakai. Akan tetapi, ternyata salah nya lumayan fatal, yaitu di bagian hari resepsi yang harusnya Minggu malah tertulis Sabtu. Sehingga harus nempel kata Minggu itu sebanyak undangan yang mereka buat.. Astagfirullah, semoga pasangan ini sabar n dikuatkan deh.. Kurang tau juga salahnya knp, apa karena ngga dicek lagi sebelum naik cetak ato gimana (krn katanya ngga yakin n gak punya bukti). Lalu kertas yang ingin mereka gunakan awalnya kuning sesuai contoh yang mereka punya (temanya hitam emas), tetapi ternyata malah dikasih putih (bisa jadi karena mereka nyetak foto berwarna di undangan, jadi tentunya foto itu dicetak dikertas putih).
Update Tips : Selalu rajin mengecek progress, lagi2, dan ngga apa2 koq cerewet mengingatkan detail yang kita minta, agar vendor juga tidak lupa, karena kan yang jadi customer bukan kita aja. Percayakan pada mereka (itu yang selalu saya tekankan dan bilang ke vendor, "kita percaya deh, pasti udah pengalaman koq") tapi bukan berarti mereka bakal bener2 nangkep 'maksud' kita'. Jadi uraikan dengan detail.

Misal : Kita punya contoh undangan, kita modif yang sesuai yang kita pengen, sisanya ngikutin undangan itu.
Maka lebih baik bilang detail aja: Isi kata2 dan konten sama kayak ini (misal), tetapi bagian ukir,warna, saya minta dibuat seperti ini. Kertas warna xxx, foil untuk dibagian ini warna xxxx, dst. Dan jangan lupa selalu minta hasil/prototype sebelum naik cetak. Sisanya percayakan, dan berdoa kepada Allah ^^

Itu aja dulu sharenya ya teman2 calon pengantin :) Semoga persiapannya lancar, dan diberi kesabaran dlm menghadapi tantangan2nya.. hehehe



       Love, 


Comments

pHebE said…
boleh d share dwong mbak alamat vendor percetakannya... :D
Dari Ahmad Yani ada belokan ke RS Santo Yusuf Cikutra, masuk dikit, setelah RS ada gang yang bergapura putih sebelah Alfamaret/Indomaret (letaknya di kiri jalan sejajar RS). Masuk situ, nanti di kanan ada plank percetakan, warna pagarnya ijo. Nama percetakannya lupa soalnya.
pHebE said…
tiap pulang kerja d lewatin itu seh..hehehe..
makasih mbak infonya.. :D

Popular Posts