33 Weeks of Pregnancy

Yay, bumil jarang update blog >_< jadi akhirnya hari ini re-new tampilan dulu, biar semangat. Selama hamil ini, saya jadi agak lebih "hectic" terutama soal plan belanja keperluan baby. Agak-agaknya jadi terlalu semangat untuk re-search serta studi banding toko& harga tiap item yang mo dibeli. Maklumlah, kami keluarga kecil yang baru memulai menata kehidupan rumah tangga, banyak yang dipengenin. Alhasil, sejak didalam kandungan baby jadi diajak bunda hitung-hitungan n planning2an. But, I'm doing it happily. ^_^ 

Perjuangan keluarga kecil kami lumayan keras, kami sama2 punya visi untuk bersusah2 di depan sehingga (Insya Allah) dibelakang kami bisa menghirup napas lebih lega. Dari mulai nyisihin gaji kami berdua sejumlah 2x lipat lebih dari dana belanja sebulan untuk ngumpulin DP rumah dari nol, alokasiin untuk orangtua, nabung untuk biaya lahiran & belanja keperluan bunda-baby, biaya kontrol dokter dan vitamin, juga nyiapin ekstra dana untuk adik2 kami yang masih sekolah & kuliah. Alhamdulillah, kami merasa tak pernah kekurangan, cuma satu kuncinya -syukur-. Dari yang biasa hampir tiap weekend kami keluar jalan-jalan, makan di luar, atau nonton bioskop, sekarang dipakai bersih2 rumah, ayah ngerjain project, ato nongkrong di tmpt mama kumpul sm ade2. 


Selama hamil ini rata-rata perjuangan yang harus saya hadapi adalah : 
Trisemester I   badan meriang, asam lambung naik, sakit punggung, mual, skt kpl, kembung
Trisemester II  sakit punggung, asam lambung
Trisemester III  sakit punggung pinggang, asam lambung, kliyengan, kepanasan (susah tidurr), gatal2 



Yah, dinikmati deh perjuangan ini, apalagi klo si baby lagi bangun pas diajak ngobrol, wahh.,, perjuangan itu jadi ngga berasa :) Suami juga suppoort banget, Alhamdulillah, selalu jadi tempat bermanja2 dan meringankan perjuangan saya. Dy juga mau ikutan dateng & nemenin saya di seminar prenatal AIMI di Mom n Jo beberapa waktu lalu. Isinya informatif banget, tentang pentingnya ASI, kenapa harus ASI, peran ayah & keluarga utk mensukseskan pemberian ASI, dll. Mungkin utk bunda2 yang uda sering baca artikel n searching2 uda lumayan tau, tapi klo para ayah? Nah ini gunanya ngajakin dateng seminar, hehehe... Pulang2 bawa goodiebag yang isinya voucher diskon 20% perawatan di Mom n Jo, brosur informatif, CD materi, notes, bolpoin, conditioner rambut, dan sendal jepit (2 item terakhir ini agak bikin heran juga sih). Pokoknya, Love you Ayah ♥

Suami juga ngga keberatan nganterin n nungguin saya slama yoga prenatal di Galenia. Per kedatangan insidental 1x Rp. 45000 (ada juga paket utk 4x / 8x). Kenapa yoga? soalnya keluhan yang paling berasa n mengganggu saya itu back painn -awhhh-- mungkin krn kebanyakan duduk di kantor, dan kurang stretching. Tapi saya masih penasaran nyoba di lain tempat misalnya di RS. Borromeus. Tempat rutin kontrol kehamilan saya, di Hermina Arcamanik, malah blm pernah dicobain.

Nanti, insya Allah saya akan share list toko perlengkapan bayi & rekomendasinya, item apa yang perlu dibeli, dan belanjaan baby kami apa aja. ^_~"








Comments

Popular Posts