Perawatannya Ibu Baru (Treatment #1)


WEW, judulnya perlu diganti sebenernya. 
Lebih tepatnya : Perawatan Ibu BAU. Hahaha... #sigh

Secara ya, mandi itu eksklusif time banget buat saya. Cobalah kalian para capeng nanti bersiap2, because of the majority of my dear readers here we're the bride. Secara pasti lagi cantik2nya, sumringah2nya, rajin perawatannya khaaan.. iya kaaaan,, ngga ngaku dosa! :D Eh, tapi itu sih biasanya di bulan akhir deng, di awal2 pas banyak ngurusin persiapan, mungkin ada yang berurai air mata, mata sembab kurang tidur dan lelah ngitung anggaran blm cari vendor kerjaan panas2an hampir tiap hari -outdoor (semua pada teriak, pengalaman pribadii ya teeeh, ahahaha!!) 

Buanyak yang bilang, bahwa sebenar-benarnya perawatan seorang wanita itu adalah PASCA melahirkan. YUP ITU BENUL KAWANDD.. Para wanita yang masih perawan aka gadis, yang merasa mungkin kurang pede dengan ini itu, bersyukurlah, Alhamdulillah..setelah giving birth,,kalian akan menyesal kalau kemarin dulu kurang bersyukur lho. hahaha..

Judulnya gitu, jadi mana nih perawatannya apaan yang dishare? *khalayak ramai memprotes*.
Well..saking banyaknya yang perlu dilakuin, sampai mo merawat  bagian apa dulu bingung..hahaha... here we go :
Setelah dipikir2, point pertama yang perlu dirawat n dimantain itu ternyata lebih ke pola pikir kita, n pinter2nya kita (PLEUS SUAMI) membahagiakan diri kita sendiri dengan banyak bersyukur. Itu aja sih klo secara mental. Karena, semakin kita memperhatikan bagian2 kecil dari misalnya: tubuh indah kita yang tiba2 menyisakan lemak gelambir, noda hitam, stretchmark, rambut kusam/minyakan pleus rontok, maka akan semakin berkuranglah senyum di bibir kita..



point kedua usahakan sempat mandi, air hangat dan breast care sendiri.. ngga mandi bikin makin gerah, lengket, bete deeh.. pengalaman pribadi tiap abis mandi air hangat boo,, tanpa breast care itu ASI dah netes2 aja sendiri pas handukan..tanda kita sangat rilex dan nyaman :D Makanya saya sedia peralatan mandi yang wangi2 dan harum2,, sabun cair wangi cucumber melon, scrub coklat, dan utk air hangatnya suka saya tetesin essential oil lemon.. wahh udah dehh bersyukurrrr banget bisa mandi.. hahaha. Plus minta titip mama, daun sirih yang rebusannya dipakai utk bersihin missV, kadang dipake mandi sekalian dicampur air hangat..wangi, bersih, nyamaaaaannn....

point ketiga body lotion, apalah cream, dll. sebenarnya sudah patpat tak sempat untuk ibu baru bau ini..tapi krn saya punya track record gatal2 pas hamil, bekas garukannya item2 gitu dikulit, jadi berusaha disempet2in buat apply2 entah vitamin E, bio oil, sampai cream khusus,, review menyusul ya.. di follow aja klo takut ketinggalan info. kulit after giving birth aka pas masa menyusui itu ternyata berubah, kalau di saya jadi yang tadinya normal malah kering, mungkin karena cairan ditubuh banyak yang diolah menjadi ASI kali ya.. harus banyak minum juga utk asupan cairan dan demi ASI ini.. lip balm juga perlu banget, krn sempet bibir jadi pecah2 kering kerontang yang maknyos perihnya.. potong kuku juga harus rajin yaa, kan urus anak, masa kuku panjang2 kyk mak lampir.. rambut juga hrs bersih, biar ngga mengundang kerontokan massal yang hrs disiapkan krn pengaruh hormon.

point keempat mengencangkan perut, workout ini lazim dijalanin para ibu muda selebritis macam Ayu Dewi. She looks fantastic emang di liputannya, peralatan dirumahnya lengkap kap. Tapi tak perlulah jadi artis buat mengembalikan bentuk tubuh kita. Saya cenderung yakin untuk anak pertama bentuk tubuh akan cepat kembali ke semula. Jadi dengan sembrononya saya menskip semua pemakaian gurita, stagen, korset dan lulur2an jamu. Bukan kenapa2, tapi saya mengurus bayi sendirian, diiket2 gitu malah ngga nyaman geraknya. Plus saya ada pengalaman buruk dengan lulur2 yang dioles ke perut itu. Kulit saya ngga cocok pakai jamu lulur (padahal asli racikan mbok jamu yang pijitin saya). Nanti deh cerita lengkapnya, menyusul juga, yang bikin sebel malah bekasnya karena ngga cocok itu, kyk kebakar gitu kulitnya.. Padahal tadinya setelah melahirkan pun perut mulus banget ngga pake stretchmark ato bekas garukan. Tapi dengan memberi ASI, merawat bayi sendiri, berat badan saya ngga nyampe sebulan dah normal. Perut dah kempes, kecuali perasaan perut bawah ngga sekenceng dulu.. Ini saya pake cream khusus tummy aja deh utk ngebantu kencenginnya..

 Itu aja deh rasanya yang jadi target urutan perawatan.. ngga perlu semua harus terpenuhi, yang penting nomer satu harus dilakukan yaa..

Peluk cium dari baby kia :*


Comments

Anonymous said…
Salam kenal! silent reader yang ngikutin blog ini buat referensi persiapan nikah. Ditunggu post selanjutnya tentang kehamilan dan anak ya..
makasihh... barusan kunjungan balik... ngga sama2 blogspot sih yaa jadi ngga bisa follow2an ^_^
insya Allah update2 selanjutnyah menyusul
Anonymous said…
hatur nuhun. waduh sy masi newbie, kurang apal, tapi yg pasti sih, uda di add sbg blog yg difollow...ditunggu apdetannya ya jeng *salim dulu ah*

Popular Posts