Shopping #4 - Berbenah Yuk


Bulan September lalu kami mulai mencari-cari tempat 'bernaung' untuk tahun depan. Kerjaan tiap weekend kalau sudah suntuk dan penat itu, kami keliling2 daerah Bandung Selatan, Tengah, dan sedikit ke Timur untuk survey rumah. Ngontrak apa KPR yaa? :D :D :D

Well,well,well, setelah melalui berbagai pertimbangan, kami memutuskan untuk mengontrak terlebih dahulu selama setahun (Aamiiin cuma setahun aja yaa..). 

Pertama, kami ngga ingin terburu-buru dalam menentukan rumah, karena kalau ternyata ngga cocok, ngga bisa seenaknya ganti lepas kayak milih baju ^_^
Kedua, untuk kondisi saat ini, pengajuan KPR kami akan masih belum dapat maksimal. Kan kalau udah menikah, bisa joint income, jadi lebih leluasa untuk pilih2 krn limit yang leubih besaar.
Ketiga, karena si saya ini kemarin sempat memilih mundur untuk kandidat lanjut beasiswa riset di Korea yang berangkat September (milih kawin dulu, hehehe), sang profesor masih memberikan kesempatan untuk berangkat next semester, yakni tahun depan.. Yay! Itu juga kalau jadi diambil.. Hhehe... minat dan hati saya masih berada di dataran Eropah sih >_< Nah, kan tanggung juga kalau beli rumah tapi ngga ditinggalin.. Intinya nanti klo ngga saya yang berangkat duluan terus suami nyusul, bisa juga kebalikannya, suami yang berangkat, saya yang ngikut.. Begitu lebih pas pas pas..karena cami saya bilang katanya ngga pengen pisah lama-lama n jauh2an kalau setelah nikah nanti.. (me too, me too honey, hahaha).
Keempat, bisa ngumpulin DP rumah dulu.. syukur2 dapat rejeki nomplok, jadi bukan cuma DP, akan tetapi, bayar cash di muka penjual/agen!! :D (Ini sih sebenar-benarnya pengharapan namanya. kkkk)

Nah, muter-muterin deh kita ke perumahan2 Bandung Selatan, daerah DayeuhKolot biar deket kantor a.k.a kampus. Sebutlah, Pesona Bali, Amerta, dll. Tapi parah, harga kontrakan banyak banget yang melesat jauh, karena harganya tercemari oleh kontrakan mahasiswa. Tetapi, Alhamdulillah, pas banget di hari kita mo nge DP in uang muka kontrakan, malah ditawarin ex-kontrakan tmn kantor, yang pemilik rumahnya adalah dosen kampus juga (saat ini akan lulus S3 di Korea). Sesuatu bangett dan cetarrr banget deh (kalo kata Syahrini) soalnya, harganya lebih murah dari yang di DP in, rumahnya di Hook, kamarnya ada 2, 1 kamar pmbantu yg difungsikan jadi gudang, ada pintu samping, garasi, taman, kamar mandi, dapur.. Jadi ngga tipe kecil banget kayak yang mo kita kontrak sebelumnya,... Aahh sesuatuu.. ^ ^ Terutama krn adanya taman kecil disamping yang bisa jadi tempat saya bermain dengan kelinci2 saya nantinya. Ada pohon sawo n mangga mini juga. Langsung kita jadiin hari itu juga, di book, dan setelah di renovasi-in, cami saya pindah kesitu (sendiri dulu). Mulailah perbelanjaan isi rumah pertama kali dimulai.. Hahaha, oh ya rate daerah situ tuh sekarang 8jt keatas. Untuk rumah baru yg kompleks baru bisa 15jt-20jt. Yang harus diwaspadai banjir, banjir=macet akses jalannya, dan kondisi air jet pam yang emang ngga bagus. Untuk masak & minum harus beli air sendiri.

Pertama kali sebelum ditempatin, saya dan cami berbelanja dulu untuk keperluan kebersihan. Jadi ternyata, rumah yang cuma 1-2 minggu dikosongin itu, jangan dikira debunya dikit! Tetepp harus dibersihkan sampai 3-5 kali sebelum ditempatin terutama buat saya yang alergi debu dan sebel sama kecoak. Setelah melalui survey yang mendalam, untuk keperluan rumah tangga pertama kali ini kami meluncur ke salah satu supermarket rumah tangga (palah ya namanya) yang dikenal MURAH se Bandung di bilangan Soekarno Hatta, yup MUTIARA Kitchen. Buat para2 newly wed/ mommy2 yang belum tau, disini harganya cukup oKe.

Pertama kali yang kita rencanakan beli itu :
- Sapu udah ada
- Pel +Gagang
- Kain Pel
- Lap kain
- Ember
- 2 Sikat
- Kain Penyerap
- Gayung
- 2 set Kamper
- 2 set Pewangi ruangan
- Kemoceng udah ada
- Sprei ukuran single (u/springbed yg difungsikan sbgai kasur tamu)

Kita lihat-lihat santai sambil cek ricek untuk harga2 lain seperti kompor, dispenser, rice-cooker, mesin cuci, peralatan pecah belah, peralatan rumah, untuk target belanja next time. Bener-bener murahh. Koq bisa ya, beda sama yang di careffour, giant, hero, yogya, dst? Mungkin ada yang tau jawabannya? ^ ^
       Love, 


Comments

Popular Posts